DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 05 September 2024

Mahasiswa Unesa Magang di Arpusda Lamongan

LAMONGAN - Sebanyak delapan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melakukan magang di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Mereka berasal dari jurusan Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Luar sekolah dan sastra Indonesia. Kegiatan magang ini sendiri diilaksanakan mulai Bulan September hingga bulan Desember 2024 mendatang.

Di tempat magang ini mereka akan merasakan bagaimana berada lingkungan kerja yang sesungguhnya. Sebagaimana tupoksi yang ada di dinas Arpusda , maka sedikit banyak nanti mereka akan merasakan pengalaman menjadi arsiparis juga seorang pustakawan. Di samping yang berkaitan dengan arsip dan perpustakaan mereka juga akan mendapat pengalaman kerja di bidang  administrasi pemerintahan.
 
Salah satu pengalaman di bulan pertama ini adalah bagaimana mengelola informasi kearsipan. Di bawah bimbingan arsiparis Arspusda. Mereka akan dikenalkan dengan proses alihmedia juga pengelolaan arsip hingga menjadi informasi yang bisa diakses oleh masyarakat. Mereka melakukan entri data deskripsi arsip yang natinya akan menjadi sarana temu balik arsip statis.