DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 04 September 2024

BUDAYAKAN LITERASI ARPUSDA GIATKAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING GOES TO SCHOOL DI KECAMATAN MANTUP

LAMONGAN - Melalui program Mobil Perpustakaan Keliling Literasi Seru Goes to School, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyapa adik - adik di Kecamatan Mantup (04/09/2024)

Bekerjasama dengan lembaga pendidikan di Kecamatan, kegiatan Mobil Perpustakaan Keliling : Literasi Seru Goes to School sukses diadakan. MPK Goes to School ini sendiri bekerjasama dengan SDN Mejosari dan SDN Sidomulyo Kecamatan Mantup. Diikuti total oleh 87 siswa, kegiatan MPK literasai Seru Goes o School ini terdiri dari pengenalan program-program perpustakaan, seperti tata cara pendaftaran kartu anggota dan cara meminjam buku di Perpustakaan, serta dijelaskan juga dengan program kunjungan Widuri Sebumi (Wisata Edukasi Pagi Hari Selasa Rabu dan Kamis) yaitu program kunjungan ke Perpustakaan untuk tingkat PAUD dan SD/MI. 

Selain itu, juga diperkenalkan dengan aplikasi perpustakaan digital yaitu iLamongan, dijelaskan tata cara pendaftaran serta akses koleksi pada aplikasi tersebut. Setelah pengenalan program perpustakaan, dilanjutkan dengan kegiatan dongeng. Kegiatan dongeng tersebut membuat adik-adik antusias untuk menyimak serta mendengarkan cerita. Diakhiri dengan pembagian doorprize, siswa-siswi antusias menjawab pertanyaan.

Kegiatan Literasi Seru Goes to School ini merupakan giat Perpustakaaan Daerah Kabupaten Lamongan dalam membudayakan Literasi sampai ke daerah. Diharapakan dengan hadirnya Mobil Perpustakaan Keliling ini bisa meningkatkan tingkat kegemaran membaca serta memberikan edukasi literasi kepada masyarakat.