DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 03 September 2024

LITERASI GOES TO SCHOOL DI SDN 2 SOKO KECAMATAN TIKUNG

Dalam rangka memberikan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat sampai ke daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Literasi Seru Goes to School pada hari Selasa, 3 September 2024 di SDN 2 Soko Kecamatan Tikung.
Diikuti oleh adik-adik kelas 1 s.d 6, kegiatan ini diawali dengan mendongeng oleh Kak Naning dan Kak Aurel, siswa-siswi antusias mendengarkan dan menyimak cerita. Mereka pun juga aktif menjawab pertanyaan yang diberikan. Selain mendongeng, mereka juga diperkenalkan dengan layanan yang ada di Perpustakaan Daerah Lamongan, yaitu fasilitas ruang baca, multimedia, wifi gratis, ruang anak, iLamongan dan layanan sirkulasi. 
Setelah kegiatan mendongeng, dilanjutkan dengan membaca di Mobil Perpustaaan Keliling, koleksinya sendiri terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya.Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini sangat menarik antusias Lembaga Pendidikan, dari tingkat SD/MI hingga perguruan tinggi. Dengan adanya mobil perpustakaan keliling yang dikemas dalam program Literasi Goes to School ini, diharapkan bisa memperkenalkan budaya baca sampai ke daerah serta memberikan edukasi literasi kepada anak-anak.