DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 15 Agustus 2024

MEMBUDAYAKAN LITERASI MELALUI LITERASI GOES TO SCHOOL DI SDN KRANJI 1 PACIRAN

LAMONGAN - Dalam rangka memberikan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat sampai ke daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Literasi Seru Goes to School pada hari Kamis, 15 Agustus 2024 di SDN Kranji 1 Paciran.

Diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 sebanyak 37 siswa dan 10 guru, kegiatan ini diawali dengan mendongeng yang dibawakan oleh Kak Naning, siswa-siswi nampak bersemangat menyimak cerita yang dibawakan. Selain mendongeng, mereka juga diajak untuk maju kedepan menjawab pertanyaan dari Kak Naning, tidak lupa bagi yang berani maju kedepan mendapatkan hadiah. Kak Naning juga memperkenalkan fasilitas yang ada di Perpustakaan Daerah Lamongan, seperti fasilitas peminjaman buku, ruang multimedia, ruang baca, ruang anak, serta memperkenalkan aplikasi iLamongan. Yaitu aplikasi perpustakaan digital yang bisa diakses melalui handphone dan dapat diundur secara gratis.

Kegiatan berikutnya adalah membaca buku bersama di Mobil Perpustakaan Keliling, dimana koleksinya terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya. Kegiatan Literasi Goes to School ini akan berlangsung selama tahun 2024, dengan menjangkau lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan.