DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 15 Agustus 2024

GIAT MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING SAPA SISWA-SISWI SMP MUHAMMADIYAH 27 PACIRAN

LAMONGAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan kembali berkunjung ke lembaga Pendidikan Tingkat SMP/Mts, yaitu ke SMP Muhammadiyah 27 Paciran pada hari Kamis, 15 Agustus 2024. Menghadirkan Mobil Perpustakaan Keliling, kegiatan ini disambut antusias.



Mobil Perpustakaan keliling menyediakan koleksi bahan bacaan menarik, seperti novel, komik, buku sejarah, dan buku pelajaran kepada siswa-siswi. Hal ini diharapkan dapat menambah kegemaran mereka terhadap membaca serta meningkatkan semangat literasinya. Kegiatan yang berlangsung di Lobby SMP Muhammadiyah 27 Paciran ini dipandu oleh Kak Ajeng dan Kak Aurel. Siswa-siswi diberikan pemahaman tentang fasilitas-fasilitas yang ada di Perpustakaan, seperti fasilitas ruang baca, layanan multimedia, ruang anak, layanan pinjam buku, dan pembuatan kartu anggota. Selain itu, juga diberikan tutorial memanfaatkan iLamongan, yaitu aplikasi Perpustakaan Digital dari Perpustakaan Daerah Lamongan. 

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam ini mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah, dan diharapkan kerjasama dalam berliterasi akan selalu terjaga dan bekelanjutan.