DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 24 Juli 2024

KERJASAMA DENGAN PENERBIT MIZAN, DINAS ARPUSDA SUKSES GELAR WORKSHOP KEPENULISAN KECIL-KECIL PUNYA KARYA

LAMONGAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Penerbit Mizan mengadakan Pena Literasi yang dikemas dalam acara Workshop Kepenulisan Kecil - Kecil Punya Karya yang diikuti oleh siswa - siswi kelas 4, 5, 6 SD/MI se - Kab.Lamongan (24/07/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Fida Nuraida selaku Kepala Dinas.  "Peserta yang hadir hari ini adalah harapan masa depan bangsa. Dengan memperkuat dasar literasi mereka sejak dini, kita tidak hanya mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan akademis dimasa depan, tetapi juga memberikan pindasj yang kuat untuk keberhasilan pribadi dan profesional mereka." tutur ibu Fida Nuraida.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan pelatihan kepenulisan oleh Kak Vicky Larasita dari Penerbit Mizan. Sebanyak 112 peserta yang terdiri dari kelas 4,5,6 dari SD/MI se - Kab.Lamongan sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan menulis ini. Peserta dibimbing untuk membuat cerita sesuai dengan ide yang sudah dikembangkan. Mereka pun berebut untuk maju memaparkan ide cerita yang sudah dibuat. "Saya senang mengikuti kegiatan ini, karena dapat ilmu baru dan bisa kenal dengan teman-teman dari berbagai sekolah", ujar salah satu peserta.

Kegiatan Pena Literasi diharapkan dapat membuka pintu bagi anak-anak untuk mengksplorasi imajinasi, meningkatkan kemampuan bahasa, serta mengasah keterampilan menulis dengan cara yang menyenangkan dan mendidik.