DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 16 Juli 2024

DUTA BACA DAERAH KABUPATEN LAMONGAN DAMPINGI BUNDA PAUD DESA KEBEN DALAM KUNJUNGAN KE KB PUTRA BANGSA DAN TK KUSUMA BANGSA

LAMONGAN - Pada tanggal 16 Juli 2024, Duta Baca Daerah Lamongan Siti Fatimah mendampingi Bunda PAUD Desa Keben Hj. Zumaroh dalam kunjungan ke KB Putra Bangsa dan TK Kusuma Bangsa yang berada satu atap dengan SDN Keben Kecamatan Turi. Kegiatan ini merupakan bagian dari program GERAI SI DILAN (Gerakan Aksi Penguatan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan) dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Kegiatan dimulai dengan melakukan senam bersama Gerakan Sekolah Sehat (GSS) dan dilanjutkan dengan Bunda PAUD Desa Keben membacakan buku cerita berjudul "Kolam Lele Caca" yang ditulis oleh Ibu Hj. Anis Kartika Yuhronur Efendi, S.Kep.Ners,. M.EK Bunda Literasi Kabupaten Lamongan kepada anak-anak.

Anak-anak sangat antusias mendengarkan cerita yang dibacakan dengan penuh ekspresi oleh Bunda PAUD Desa dan mereka terlibat aktif dalam sesi tanya jawab dengan Bunda PAUD yang semakin menambah keasyikan dan keterlibatan anak-anak.

Siti Fatimah juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap semangat belajar dan berpesan untuk menjadikan buku sebagai teman terbaik yang membuka jendela dunia.

"Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan anak-anak di Kecamatan Turi, khususnya di Desa Keben, dapat merasakan transisi yang menyenangkan dari PAUD ke SD" ucap Bu Eni Robiatul Adawiyah, S.Pd selaku kepala SDN Keben.

Semangat membaca dan belajar yang ditanamkan sejak dini diharapkan dapat menjadi bekal mereka dalam meraih masa depan yang lebih cerah. Semoga semangat literasi dan pendidikan yang menyenangkan terus berkembang di Kabupaten Lamongan.

#dutabacalamonganonduty
#dutabacalamongan
#binapustakalamongan
#arpusdalamongan
#lamonganmegilan