Mei

30

 2024

Bakesbangpol Lamongan Sambut Kunjungan Komisi A DPRD Jatim, Bahas Kesiapan Pilkada

 bakesbang
 80
 30-Mei-2024

Bakesbangpol Lamongan menerima kunjungan rombongan Komisi A DPRD Jawa Timur pada Kamis (30/5) di Ruang Kominda. Hadir dalam rombongan tersebut adalah Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur, Samwil, Ratnadi Ismaoen (keduanya dari Fraksi Partai Demokrat), Freddy Poernomo (Fraksi Golkar), Bambang Juwono, dan Andy Firasadi (keduanya dari Fraksi PDIP).

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memantau perkembangan situasi di wilayah Jawa Timur, dalam hal ini Kabupaten Lamongan, terkait persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024

Masing-masing menanyakan mengenai isu-isu yang umum terjadi pada pelaksanaan pemilu, seperti LSM asing, cara bagaimana Kabupaten Lamongan bisa menjaga stabilitas, kesejahteraan penyelenggara pemilu, netralitas, hingga sosialisasi politik bagi generasi muda.

Kepala Bakesbangpol Lamongan, Dianto Hari Wibowo, menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Terkait stabilitas, dijelaskan bahwa Kabupaten Lamongan telah membentuk FKDM yang melibatkan berbagai jajaran. Hal ini juga didukung oleh intelijen daerah dan para kepala desa yang memberikan informasi terkait keadaan di wilayah masing-masing sehingga kewaspadaan dini berjalan dengan baik.

Terkait netralitas, diakui bahwasanya kepala desa juga memiliki kepentingan tersendiri sehingga menjadi atensi. Oleh karena itu, Bakesbangpol berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan agar kepentingan tersebut tidak menimbulkan konflik di masyarakat.

Adapun untuk sosialisasi masih tetap berjalan. Untuk tahun ini sendiri sudah dilaksanakan sosialisasi politik bagi pemilih pemula. Hal ini belum meliputi sosialisasi lain yang dilakukan oleh Bakesbangpol Lamongan maupun OPD lainnya. Dianto menegaskan bahwa Bakesbangpol Kabupaten Lamongan berkomitmen untuk mendorong terciptanya Generasi Emas 2045.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023