September

21

 2024

Tasyakuran Panen Raya Desa Sungegeneng

 prokopim
 98
 21-September-2024
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Sabtu (21/9) mengikuti kegiatan Tasyakuran Panen Raya Padi di Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran. Tasyakuran ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas hasil panen yang diperoleh tahun ini.

Dikatakan Pak Yes bahwa tahun ini panen di Lamongan cukup memuaskan, baik itu dari hasil pertanian padi, jagung, maupun tembakau. 

"Alhamdulillah tahun ini panen raya di Lamongan ini baik, mulai dari selatan hingga utara, sudah luar biasa panennya, bagus semua, harganya juga bagus, tembakau juga baik, jagung juga baik, lain-lainnya juga baik, semuanya ini semua patut kita syukuri," ucap Pak Yes.

Ditambahkan Pak Yes, Pemerintah Kabupaten Lamongan terus berupaya memberikan fasilitas infrastuktur yang mendukung dalam bidang pertanian, baik itu perbaikan jalan, saluran-saluran pengairan pertanian, hingga pengerukan embung dan sungai untuk mencegah terjadinya banjir.

"Kita juga tidak pernah berhenti supaya keberlangsungan petani ini lebih baik sebagai basis ketahanan pangan. Alhamdulillah Lamongan di Jawa Timur luas panennya terbesar, dan nomor 6 di Indonesia, luar biasa ini berkat panjenengan semua dengan hasil panen satu juta ton lebih gabah kering giling setiap tahun. Terus kita pertahankan dengan berbagai upaya," imbuh Pak Yes.

Selain itu, diungkapkan Kepala Desa Sungegeneng Ahmad Basori panen yang diperoleh pada tahun ini sudah luar biasa dengan rata-rata 1 ru (ubin) dapat menghasilkan 1 ton lebih padi.

"Luar biasa untuk tahun ini, semuanya berkat kegigihan, keuletan para petani Desa Sungegeneng, dan yang lebih penting lagi adalah keguyuban, kerukunan, kebersamaan para petani dan gapoktan yang telah berkolaborasi, bekerjasama dengan Pemerintah Desa, sehingga banyak program-program yang di danai dana desa dapat diakses," terangnya. (dir)
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023