Oktober

13

 2022

Sosialisasi P4GN di SMAN 1 Lamongan

 bakesbang
 357
 13-Oktober-2022

Seiring dengan adanya kekhawatiran akan bahaya narkoba terhadap generasi muda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di tiga SMA di Kabupaten Lamongan. Kegiatan sosialisasi pertama dilaksanakan di SMAN 1 Lamongan pada Kamis (13/10) yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan MPK.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekban Kesbangpol, Sudarmadi, dan Wakil Kepala SMAN 1 Lamongan, Aziz Subekti. Dalam sambutannya, baik Sudarmadi maupun Aziz berharap bahwa sebagai generasi muda, peserta adalah calon pemimpin masa depan negeri ini, sehingga perlu untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya untuk mempersiapkan diri meraih cita-cita. Untuk mendukung kegiatan ini, Bakesbangpol menghadirkan dua narasumber, yakni IPDA Suwito Saputro dari Satres Narkoba Polres Lamongan, dan Mudhofar dari Lembaga Anti Narkotika (LAN) Lamongan.

Dalam kegiatan ini, terlihat antusiasme dari para siswa yang terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan kepada narasumber. Salah satunya adalah pertanyaan dari Qian yang menanyakan mengapa pengedar menyasar anak muda. IPDA Suwito menjawab pertanyaan tersebut dengan mengaitkannya pada hukum ekonomi. Pada dasarnya, ketika ada demand, maka supply akan terus ada. Karena itu, untuk menguranginya diperlukan upaya ekstra dari semua pihak agar generasi muda kita aman dari bahaya narkoba. Mudhofar menambahkan bahwa anak muda harus memperhatikan pergaulan mereka. Berkumpul dengan orang-orang yang baik akan menjauhkan mereka dari pengaruh lingkungan yang buruk.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan yel-yel “Prestasi YES Narkoba NO!” dari peserta kegiatan. Harapannya, peserta sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman mereka akan bahaya narkoba dan menyebarkannya kepada teman-teman atau lingkungannya sehingga tercipta generasi muda tanpa narkoba.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023