Maret

05

 2024

Sosialisasi dalam Kegiatan TMMD ke-119

 bakesbang
 53
 05-Maret-2024

Selasa 5 Maret 2024 bertempat di Balai Desa Brengkok Kec. Brondong Kab. Lamongan telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan/Bela Negara dan Sosialisasi Pencegahan Narkotika pada rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA. 2024.

Dalam kegiatan yang dilakukan di desa Brengkok ini merupakan rangkaian kegiatan non Fisik TMMD TA. 2024 yaitu penyuluhan terkait Wawasan Kebangsaan dari Bakesbangpol Kab. Lamongan dan penyuluhan Narkoba dari Polres Lamongan.

Wawasan Kebangsaan sangat penting dalam menyikapi berbagai permasalahan Globalisasi, selain itu juga untuk memberikan wawasan kepada ibu-ibu khususnya terkait bagaimana cara mendidik anak (generasi penerus) yang tepat ditengah-tengah maraknya pemakaian Gadget.  Sebagai orang tua sudah menjadi kewajiban untuk mengerti dampak positif maupun negatif penggunaan Gadget, karena banyak hal-hal negatif yang tersebar di dunia maya yang sewaktu-waktu bisa memberikan dampak berbahaya bagi para generasi penerus. Salah satunya adalah permasalahan peredaran Narkotika, yang sering menyasar pada anak-anak muda.

Narkotika adalah zat atau obat dari tanaman baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Pengaruh narkoba secara umum bersifat Depresan, Simultan, dan Halusinogen, faktor utama penyebab ketergantungan Narkoba adalah lingkungan. Oleh sebab itu mari kita bentuk dan ciptakan bersama suatu lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi para pemuda/generasi penerus agar dapat terhindar dari ancaman radikalisme dan peredaran narkotika.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023