Oktober

11

 2022

Kunjungan Kerja FPK Kabupaten Lamongan di Kota Batu

 bakesbang
 446
 11-Oktober-2022

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Lamongan melakukan kunjungan kerja ke FPK Kota Batu pada Selasa (11/10). Kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan kerja perdana FPK Kabupaten Lamongan yang baru terbentuk tahun ini. Kunjungan tersebut bertujuan untuk silaturahmi dan mempelajari pembinaan kerukunan antar etnis.

Rombongan FPK Kabupaten Lamongan diterima oleh Alfian Hafny selaku Kabid Ideologi dan Wasbang Bakesbangpol Kota Batu beserta anggota FPK Kota Batu. Ketika sesi diskusi dimulai, Sudjito, Ketua FPK Kabupaten Lamongan memberikan pengenalan singkat mengenai FPK Kabupaten Lamongan yang belum genap setahun berdiri. Sudjito juga menanyakan apa saja program FPK Batu yang sudah berjalan agar FPK Kabupaten Lamongan memiliki program kerja yang baik dan kinerjanya terukur jelas.

Berdasarkan penuturan Amandus Gabhe Jao, FPK Kota Batu terbentuk pada 2009. Awalnya, FPK Kota Batu mengalami kesulitan karena harus meraba-raba apa saja tugas yang harus dilaksanakan. Namun, pada dasarnya sentral kegiatan FPK adalah wawasan kebangsaan. Kegiatan yang sudah dilakukan di Batu meliputi sarasehan wawasan kebangsaan dan gelar budaya.

Sarasehan wawasan kebangsaan digelar dengan melibatkan semua elemen baik budaya, pendidikan, pemerintah, dan para tokoh yang ada. Selain itu, FPK Kota Batu juga mengadakan antisipasi konflik. Hal ini mengingat Kota Batu sebagai kota wisata memiliki demografi penduduk lokal maupun mahasiswa yang terdiri dari berbagai etnis, sehingga situasi yang tidak kondusif bisa diredam.

Kegiatan kunjungan kerja berjalan dengan lancar. Harapannya, FPK Kabupaten Lamongan bisa belajar dari pengalaman FPK Kota Batu sehingga dapat menyusun program kerja yang memberikan manfaat bagi kekondusifan wilayah Kabupaten Lamongan dari ancaman konflik antar etnis.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023