September

09

 2022

Menggelorakan Semangat Kebinekaan dalam MASTAMA ITB Ahmad Dahlan

 bakesbang
 274
 09-September-2022

Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Terlebih, Indonesia sebagai negara multikultural menjadikannya rentan terpecah belah apabila keberagaman dan kebinekaan yang sudah ada tidak dijaga. Karena itu, perlu bagi generasi muda untuk mendapatkan pemahaman mengenai negara mereka. Kebinekaan ini menjadi tema yang dipilih oleh ITB Ahmad Dahlan Lamongan sebagai tema Masa Taaruf Mahasiswa (MASTAMA) tahun ini.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (9/9) tersebut, ITB Ahmad Dahlan menghadirkan narasumber dari Kodim 0812/Lamongan dan Bakesbangpol, dengan harapan agar mahasiswa baru dapat meningkat pemahamannya sehingga turut berpartisipasi dalam menjaga kebinekaan.

Pentingnya generasi muda menjadi hal ini yang ditekankan oleh Mayor Chb. Heroe Goettojo selaku narasumber dari Kodim 0812/ Lamongan. Heroe berpesan kepada mahasiswa baru agar belajar sebanyak mungkin dan tidak bersikap biasa-biasa saja. Heroe juga mengajak mahsiswa untuk turut berkontribusi kepada negara, yang mana bisa dilakukan dalam banyak hal, bahkan sekecil menjaga kesehatan diri.

Generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa juga tidak luput dari tantangan, terutama tantangan yang ditujukan terhadap keberagaman. Erlina Marhaeni sebagai narasumber Bakesbangpol menjelaskan mengenai bagaimana media sosial menjadi tantangan masa kini. Para mahsiswa baru diharap bijak dalam bermedia sosial. Terlebih, media sosial dapat digunakan untuk menyebarkan kebencian dan tindakan lain seperti penyebaran radikalisasi yang jelas akan mengancam kebinekaan.

Acara berjalan aman dan tertib. Selepas acara, masing-masing narasumber mendapatkan cendera mata dari ITB Ahmad Dahlan. Acara diakhiri dengan para mahasiswa bersama narasumber meneriakkan ‘Salam Pancasila’ yang dipimpin oleh Erlina sebagai komitmen mahasiswa untuk menegakkan Pancasila.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023