Juli

22

 2022

Cangkrukan Kebangsaan di Babat, Densus 88 Hadirkan Narasumber Baru

 bakesbang
 306
 22-Juli-2022

Cangkrukan Kebangsaan hari ketujuh dilaksanakan pada Jumat (22/7) di Pendopo Kecamatan Babat. Cangkrukan kali ini menghadirkan satu narasumber baru, yakni Kompol Agta Bhuana dari Densus 88.

Dalam kegiatan ini, Kompol Agta sempat memaparkan bagaimana jaringan teroris merekrut anggota. Dimulai dengan menyebarkan paham-paham intoleransi melalui media sosial, memperluas jaringan melalui perkawinan dan menyusup melalui lembaga pendidikan dan pondok pesantren. Karena itu, deteksi dini terhadap proses tersebut perlu untuk dilakukan melalui pelaporan orang yang mencurigakan kepada jajaran terkait agar diambil tindakan.

Selain itu, seiring dengan meningkatnya intoleransi di kalangan anak muda, perlu peran orang tua dan lingkungan untuk mengawasi anak-anak. Terlebih, media sosial menjadi salah satu media yang digunakan oleh jaringan teroris untuk menyebarkan paham intoleransi dan radikalisme.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya sinergi antar pihak agar lebih peduli dalam menjaga dan berperan aktif dalam menciptakan stabilitas wilayah, mengingat Kabupaten Lamongan masih rentan terhadap sel-sel tidur dari jaringan terorisme.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023