Juli

20

 2022

Cangkrukan Kebangsaan di Kecamatan Sekaran

 bakesbang
 320
 20-Juli-2022

Hari kelima Cangkrukan Kebangsaan dilaksanakan pada Rabu (20/7) di Pendopo Kecamatan Sekaran. Pada Cangkrukan kali ini, ada sedikit nuansa yang berbeda karena ada salah satu peserta alumni Suriah yang menceritakan pengalamannya saat tinggal di sana.


Berdasarkan penuturan alumni Suriah tersebut, ada andil media dalam menyebarkan radikalisme karena memberikan panggung kepada konten-konten yang membuat masyarakat penasaran.

Selain itu, banyak masukan yang datang dari kegiatan ini, seperti yang diungkapkan oleh Kades Sungegeneng, Basori Ahmad, bahwa menurutnya permasalahan radikalisme disebabkan karena kurangnya pemahaman mengenai agama dan wawasan kebangsaan. Menurutnya, perlu adanya program kegiatan di bidang tersebut.

Perlu diketahui, bahwa pada tanggal 28 Juli 2022 akan dilaksanakan MoU antara Bupati Lamongan dengan BPIP untuk meningkatkan wawasan kebangsaan di masyarakat. Selain itu, di Lamongan akan dibentuk Jejaring Panca Mandala (JPM) yang bertugas untuk menyosialisasikan ideologi Pancasila. Harapannya, masyarakat dapat mendukung program-program tersebut guna menjadikan Kabupaten Lamongan semakin aman dan kondusif.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023