Juli

13

 2022

Kunjungan Tim Bakesbangpol Lamongan ke Padepokan Murti Tomo Waskito Tunggal

 bakesbang
 619
 13-Juli-2022

Selasa (13/7), Tim Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan mengadakan kunjungan ke Padepokan Murti Tomo Waskito Tunggal (MTWT) di Dusun Drojog Desa Jatidrojog Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan untuk memonitor kegiatan dan perkembangan terkini.

Tujuan MTWT adalah untuk membina warga menjadi yang utama, dengan 10 rambu-rambu yang harus dipatuhi untuk mengatur tingkah laku. Kegiatannya sendiri mencakup sarasehan tiap Minggu Legi, yang tidak membahas politik. Selain itu, para penghayat juga merayakan hari besar pada tanggal 1 Suro.

Di Kabupaten Lamongan, jumlah penghayat MTWT diperkirakan mencapai 300 orang, yang mana mayoritasnya tinggal di Kecamatan Sugio dan Sukodadi. Namun, jumlah tersebut bukan angka pasti karena tidak semua anggota merupakan anggota resmi dan tidak ada kewajiban atau paksaan.

Keberadaan penghayat kepercayaan adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Lamongan berupaya agar hak-hak mereka terjamin sehingga para penghayat kepercayaan dapat berkontribusi dalam memperkaya khazanah kebudayaan di Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023