Juni

14

 2022

Rakor Sinkronisasi Jejaring Panca Mandala Korwil II Jawa Timur

 bakesbang
 306
 14-Juni-2022

Bakesbangpol Lamongan menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Jejaring Panca Mandala (JPM) untuk Korwil II Provinsi Jawa Timur pada Selasa (14/6). Acara ini dihadiri oleh perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Bakesbangpol Korwil II Jawa Timur yang meliputi wilayah: Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kabupaten dan Kota Kediri.

JPM merupakan forum yang diinisiasi oleh dan dari komponen masyarakat yang bersifat sukarela dan berdasarkan kesamaan tujuan yang berperan menanamkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan. Hal ini memungkinkan partisipasi masyarakat lebih besar dalam membumikan Pancasila sehingga tantangan terkait kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat diselesaikan secara tepat.

Dalam lingkup kabupaten/kota, JPM ditujukan untuk membentuk sebuah hubungan kerja sama antar wilayah ataupun daerah di kawasan Provinsi Jawa Timur dalam penanganan permasalahan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada masyarakat agar tercipta sebuah kehidupan masyarakat yang kondusif dan makmur sesuai dengan arahan yang terkandung dalam Pancasila.

Pembentukan JPM sendiri diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara Pemerintah dan masyarakat dalam pembinaan Ideologi Pancasila. Hal ini menjadi peran penting yang dirasa bermanfaat sebagai benteng dalam menghadapi gempuran perubahan masa depan dan globalisasi yang menghantam NKRI. Dalam merefleksikan Pancasila, janganlah kita memandang perbedaan yang ada sebagai sebuah kekurangan akan tetapi sebagai sebuah pelengkap dan pemersatu bangsa Indonesia.

SALAM PANCASILA!

 

 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023