Juli

14

 2023

Cangkrukan Kebangsaan di Kecamatan Solokuro, Ingatkan Pentingnya Pengorbanan

 bakesbang
 215
 14-Juli-2023

Bakesbangpol Lamongan menggelar Cangkrukan Kebangsaan di Pendopo Kecamatan Solokuro pada Jumat (14/7). Dalam kegiatan tersebut, Ali Makhfudl dari Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan bertindak sebagai narasumber.

Dalam penyampaiannya, Ali menjelaskan bahwa kemerdekaan Indonesia terjadi karena masyarakat rela berkorban. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa, maka sudah sepantasnya masyarakat sekarang perlu berkorban pula untuk merawat dan mengisi kemerdekaan tersebut.

Ali menyoroti menurunnya rasa cinta tanah air generasi muda sekarang. Hal ini berbeda dengan generasi sebelumnya yang kenyang ditatar pendidikan Pancasila.

Meski demikian, dirinya turut mengapresiasi beberapa langkah pemerintah untuk meningkatkan kembali rasa cinta tanah air tersebut, seperti mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada jam 10 pagi di hari-hari tertentu.

Ali juga mengingatkan seiring dengan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, potensi konflik terbuka melalui penyebaran hoaks di media sosial. Ali mengajak agar masyarakat tidak menelan informasi mentah-mentah, melainkan kembali ke Pancasila agar persatuan tetap terjaga.

Dalam kegiatan ini juga terdapat sesi penyerahan bendera secara simbolis oleh Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Sapari, kepada Camat Solokuro, Tri Mukti Agung, sebagai upaya menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023