Mei

14

 2024

Bakesbangpol Lamongan Terima Kunjungan FKUB dan Bakesbangpol Bondowoso, Studi Tiru Perkuat Kerukunan Umat Beragama

 bakesbang
 93
 14-Mei-2024

Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Lamongan menerima kunjungan Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Bondowoso beserta FKUB Kabupaten Bondowoso dalam rangka studi tiru ke Desa Balun pada Selasa (14/5).

Baik Bakesbangpol maupun FKUB Kabupaten Bondowoso menyatakan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk belajar pemberdayaan kerukunan umat beragama di Kabupaten Lamongan. Khususnya, bagaimana langkah Pemerintah Kabupaten Lamongan menjadikan Desa Balun sebagai Desa Pancasila yang perlahan menghapus imaji Kabupaten Lamongan sebagai wilayah yang rawan radikalisme/ekstremisme.

Kepala Bakesbangpol Lamongan, Dianto Hari Wibowo, menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang tukar pikiran dan belajar dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Lamongan, lanjut Dianto, terus berupaya meningkatkan kerukunan umat beragama dan toleransi di Kabupaten Lamongan. Keberhasilan Desa Balun menjadi Desa Pancasila diharapkan dapat menjadi tolok ukur keharmonisan yang dapat ditiru oleh desa-desa lain di Kabupaten Lamongan maupun Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan dilanjutkan dengan rombongan dari Bondowoso didampingi Bakesbangpol dan FKUB Kabupaten Lamongan berangkat ke Desa Balun untuk mendengarkan dan melihat sendiri kekondusifan yang ada di Desa Pancasila tersebut.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023