Juni

16

 2023

Kaban Kesbangpol Hadiri Diklat Manajemen Konflik Sosial BPSDM Kemendagri

 bakesbang
 183
 16-Juni-2023

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Dianto Hari Wibowo, mengikuti Diklat Manajemen Konflik Sosial dalam Pemilu dan Pilkada yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri di Hotel The Acacia Jakarta dan berlangsung dari Selasa (13/6) hingga Jumat (16/6).

Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tiap tahapan penyelenggaraan pemilu berpotensi menimbulkan konflik sosial yang dapat mengganggu stabilitas dan kondusifitas wilayah, serta menghambat pembangunan nasional.

Menurut Sugeng, penting untuk mengantisipasi dan mencegah ancaman konflik yang mungkin muncul pada tahapan-tahapan tersebut. Kepala daerah dalam hal ini dapat membantu memetakan area rawan. Selain itu, pemerintah daerah juga dapat mengintegrasikan berbagai kepentingan masyarakat agar tercipta stabilitas.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung stabilitas nasional dan kelancaran proses pembangunan nasional, khususnya menjelang Pemilu 2024.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023