Maret

10

 2022

Kunjungan Tim Verifikasi Bakesbangpol ke Sekretariat Ormas LAPAN dan GMAS

 bakesbang
 748
 10-Maret-2022

Tim Verifikasi Bakesbangpol pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022 kembali melaksanakan survei di dua sekretariat  Ormas/LSM yaitu  Lembaga Persaudaraan Anak Nusantara (LAPAN) yang beralamatkan di Dsn. Pulorejo Desa Sumberagung Kecamatan Modo Lamongan serta LSM Generasi Masyarakat Adil Sejahtera (GMAS) yang beralamatkan di Jln. Buntu RT 03. RW. 05 Desa Gendongkulon Kecamatan Babat Lamongan.

LAPAN merupakan organisasi nirlaba yang berbentuk lembaga swadaya masyarakat. Lembaga ini didirikan di Bogor pada tanggal 17 Agustus 2017, berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Organisasi ini memiliki visi dan misi untuk menampung aspirasi masyarakat, mengupayakan pengembangan kreativitas dan kualitas sumber daya manusia di semua kalangan, serta mendorong kemandirian usaha dan kewirausahaan bagi masyarakat. Tujuan organisasi ini adalah untuk pemberdayaan sumber daya alam yang ada di desa tersebut, seperti pengelolaan waduk Gowo yang akan dikembangkan sebagai tempat wisata yang diharapakan dapat mengembangkan desa tersebut supaya lebih maju dan sejahtera.

GMAS didirikan di Jawa Timur pertama kali dicetusakan di Kabupaten Pacitan pada tanggal 6 Juli 2019 yang berasaskan Pancasila dan berdasarkan UUD 1945. Organisasi ini mempunyai fungsi sebagai penyaluran aspirasi dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu program dari organisasi ini membentuk Kampung Tangguh Pancasila agar masyarakat bisa tangguh dan sejahtera berasaskan Pancasila.

Dengan dilaksanakan survei Ormas/LSM ini, kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan berharap ke depannya, baik kepada Ormas LAPAN dan GMAS, dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik dan dapat mewujudkan apa yang menjadi program daripada organisasi tersebut, serta dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan sehingga dapat mewujudkan Lamongan semakin maju, inovatif dan kreatif. Semoga ormas – ormas yang ada di Kabupaten Lamongan dapat menjadi mitra kerja Pemerintah, berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan Lamongan yang lebih sejahtera.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023