Juli

16

 2024

Perkuat Transisi PAUD ke SD, Pak Yes Ajak Hadirkan Lingkungan Sekolah yang Menyenangkan

 prokopim
 197
 16-Juli-2024

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Selasa (16/7) hadir bersama Bunda PAUD Lamongan Anis Kartikawati di SDN 1 Sidoharjo, untuk turut serta dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025, sekaligus pelaksanaan Gerakan Aksi Penguatan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Lamongan (Gerai Si Dilan).


Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes berharap anak-anak yang melakukan MPLS hari ini akan merasa senang, gembira, dan bahagia. Dilaksanakannya Gerai Si Dilan ini juga diharapkan selain dapat menciptakan lingkungan sekolah yang menyenangkan, juga mampu menciptakan generasi-generasi Lamongan yang luar biasa guna menyambut generasi emas 2045.


"Mari sambut anak-anak ini dengan MPLS yang menyenangkan. Gerai Si Dilan ini dibuat agar semuanya bahagia, senang, dan sekolah juga dapat menyenangkan. Terima kasih kepada semua pihak, untuk komitmen menciptakan generasi Lamongan yang luar biasa dan mantap, menyambut generasi emas 2045," ucap Pak Yes.


Dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif, bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memberikan penguatan tentang pentingnya menciptakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, mensosialisasikan gerakan sekolah sehat, hingga sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.


"Masa MPLS ini waktunya 2 minggu, yang ini dianggap cukup untuk penyesuaian anak-anak mulai dari PAUD masuk SD, mulai tanggal 15 sampai 26 Juli," lapor Kadisdik Munif Syarif.


Selain itu, Bunda PAUD Lamongan Anis Kartikawati dalam kesempatan tersebut juga membacakan cerita berjudul 'Kolam Lele Caca' untuk anak-anak yang sedang melaksanakan kegiatan MPLS. Beliau juga mengajak ibu-ibu wali siswa untuk melaksanakan program seminggu sekali membacakan dongeng sebelum tidur untuk anak.


"Ibu-ibu, mari minimal seminggu sekali anak-anak dibacakn dongeng sebelum tidur, kemudian nanti hasil cerita tersebut akan direview gurunya. Hal ini diharapkan dapat membuat anak-anak ini berani mengungkapkan isi hati dan apa yang ada di pikirannya," ucap Bu Anis. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023