Juli

10

 2024

Lamongan Terima Penghargaan iBangga Award Jatim

 prokopim
 204
 10-Juli-2024

Memiliki komitmen dalam percepatan capaian program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana serta stunting, Pemerintah Kabupaten Lamongan berhasil menerima Penghargaan iBangga Award Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 dari Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, pada Rabu (10/7) di Jatim Expo Exhibition Surabaya. Diterima secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, penghargaan ini diberikan atas prestasi dan komitmen serta peran aktif dalam Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana serta percepatan penurunan stunting.


Penghargaan ini merupakan salah satu indikator penting dalam mengukur keberhasilan upaya pembangunan kualitas keluarga. Di Kabupaten Lamongan sendiri, 11 program prioritas pemerintah yang telah dilaksanakan telah relevan dengan tiga dimensi pengukuran iBangga, yakni dimensi ketentraman, kemandirian, juga kebahagiaan.


"Sebagaimana disampaikan Kepala BKKBN Nasional Hasto Wardoyo bahwa Bapak Presiden memesankan pada kita memang pembangunan itu harus dimulai dari keluarga, dan indikator keluarga berkualitas atau tidak itu ada tiga yakni tentram, mandiri, bahagia. Dimensi ketentraman ini relevan dengan program Yakin Semua Sejahtera, 100 persen layanan berkualitas, Lamongan sehat, dan Perintis. Dimensi kemandirian relevan dengan Yakin Semua Sejahtera, UMKM Naik Kelas, Perintis, Lamongan Sehat, 100 persen layanan publik berkualitas. Untuk dimemsi kebahagiaan linier denganYakin Semua Sejahtera, Perintis, Lamongan Sehat," ungkap Pak Yes


Ditambahkan Pak Yes bahwa saat ini berdasar hasil SKI (Survey Kesehatan Indonesia), angka prevalensi Stunting Lamongan juga telah mengalami penurunan, sehingga menjadikan Lamongan meraih Top 5 Nasional Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak Tahun 2022 sampai 2023. "Tahun 2024 ini angka prevalensi kita turun menjadi 9,4 persen dari yang awalnya 27,5 persen," imbuh Pak Yes. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023