September

06

 2024

Pak Yes Lantik 18 JPT Pratama, Administrator dan Pengawas

 prokopim
 37
 06-September-2024
 Sebagai salah satu bagian dari penyelenggaraan dan kebutuhan organisasi dalam rangka mengungkit efektivitas kinerja juga mengakselerasi visi misi mewujudkan kejayaan yang berkeadilan, Bupati Yuhronur Efendi melantik 5 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 8 administrator dan 5 pengawas pada Jum'at (6/9) di Pendopo Lokatantra. Adapun pelaksanaan pelantikan 18 pejabat ini telah mendapat persetujuan secara tertulis dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) RI.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes meminta agar para pejabat yang dilantik tetap fokus pada pelaksanaan dan penyelesaian 11 program prioritas yang menjadi kewenangan masing-masing perangkat daerah. Selain itu juga fokus pada pelaksanaan reformasi birokrasi yang disebut dengan double track, penyelesaian isu dari hulu dan hilir (reformasi birokrasi general dan tematik).

"Masyarakat menaruh harapan tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan, oleh karena itu tanggungjawab kita adalah merealisasikan harapan tersebut dengan kinerja yang nyata dan berdampak, agar tingkat kepuasan masyarakat semakin tinggi," pesan Pak Yes.

Selain itu terkait pelaksanaan pelantikan ini diterangkan Kepala BKPSDM Lamongan Shodikin, telah memperoleh persetujuan secara tertulis dari Kemedagri RI dengan didasarkan pada UU Nomor 10 Tahun 2016, yang mengatur tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. Dimana dalam Pasal 71 Ayat 2 berisi aturan bahwa Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Walikota atau Wakil Walikota, dilarang melakukan penggantian pejabat 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon sampai dengan akhir masa jabatan kecuali mendapat persetujuan tertulis dari Menteri.

Adapun 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah MS Heruwidi dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Agus Cahyono dari Kepala Dinas Tenaga Kerja menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, Mohammad Zamroni dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Joko Nursiyanto dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, dan Joko Raharto dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (dir)
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023