September

07

 2024

Siapkan Kader Berkualitas dan Militan, Pak Yes Berangkatkan BAD PDPM Lamongan

 prokopim
 31
 07-September-2024
Guna mempersiapkan kader-kader yang berkualitas dan militan, PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Lamongan melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD) pada Sabtu (7/9). Memberangkatkan dari Kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan untuk menuju Pondok Pesantren Internasional Abdul Malik Fadjar Malang, Bupati Yuhronur Efendi berpesan agar sistem pengkaderan ini betul-betul dimanfaatkan untuk mengupgrade dan mengasah kemampuan diri, sehingga mampu menjadikan daya saing.

Pak Yes yakin, melalui kegiatan pengkaderan seperti ini akan dapat membentuk sikap, mindset, perilaku, visi, juga cara pandang, serta yang lebih penting mampu membentuk konsolidasi dalam menyiapkan kader sebagai pemimpin masa depan, yang ini tidak sekedar kaleng-kaleng namun memiliki bobot yang berkualitas.

"Dimanfaatkan betul, berangkat dengan niat untuk mengupgrade diri, untuk terus mengasah, menambah kemampuan. Sehingga dalam situasi apapun kita bisa beradaptasi, di mana kemampuan adaptasi ini akan selalu memenangkan setiap persaingan. Daya saing itu harus dimulai dari diri kita sendiri untuk terus menambah dan meningkatkan apa yang menjadi kapasitas diri, kualitas diri sehingga kita memang benar-benar ada isinya tidak kaleng-kaleng," ucap Pak Yes.

Selain itu, dijelaskan Ketua PDM Lamongan Shodikin BAD memiliki makna bahwa pengkaderan di jajaran Muhammadiyah tidak ada istilah terputus di setiap tingkatan. Pemuda Muhammadiyah sebagai penggerak, pelopor, pelangsung, dan penyempurna yang dipersiapkan sebagai calon pimpinan masa depan ini diperbaiki lebih dulu sehingga tidak ada kepemimpinan yang asal, tidak pernah aktif kemudiaan tiba-tiva menjadi pemimpin.

"Ada pengkaderan secara bertahap. Selamat berangkat untuk diklat, mulai dari rumah sampai dengan kembali ke rumah dalam keadaan selamat, dan kemudian ada peningkatan kualitas, peningkatan kapasitas, dan peningkatan integritas sebagai calon pemimpin," kata Shodikin.

Dilaporkan Ketua PDPM Lamongan Husnul Abid Saputra bahwa kegiatan Baitul Arqam Dasar ini diikuti oleh kurang lebih 90 peserta. (dir)
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023