Juni

30

 2024

Pak Yes Apresiasi Sinergi PPNI Lamongan Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

 prokopim
 95
 30-Juni-2024

Hadir sekaligus menjadi pembicara pada Rakerda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lamongan di Aula Masjid Kemantren Paciran, Minggu (30/6), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi sinergi PPNI Lamongan dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya, hal ini sejalan dengan program prioritas "Lamongan Sehat" yang bertujuan memberikan layanan kesehatan mulai dari kandungan hingga lansia. 


"Selamat dan sukses kepada organisasi PPNI Lamongan yang terus mengupgrade dirinya dalam rangka penguatan kapasitas organisasi dan anggotanya. Saya juga menyampaikan terima kasih atas sinergi PPNI dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tentu hal ini sejalan dengan program Lamongan sehat yang terus kita lakukan," ucap Pak Yes. 


Pak Yes juga menyampaikan, berbagai program terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memberikan layanan kesehatan yang prima, diantaranya pemberian mobil sehat kepada seluruh desa/kelurahan dan puskesmas, home care service, penanganan stunting hingga pemberian makanan bergizi bagi lansia. 


"Kesemuanya ini tentu berdampak positif bagi masyarakat, lebih-lebih angka harapan hidup di Kabupaten Lamongan mencapai 74,86," terangnya. 


Melalui tema kegiatan yakni sinergi, mengayomi, amanah, rekonsiliasi dan tangguh, Pak Yes memastikan PPNI yang telah berusia 50 tahun ini dapat melewati era vuca (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguit) seperti sekarang ini. 


"Vuca merupakan gabungan dari volatility (volatilitas), uncertainty (ketidakpastian), complexity (kompleksitas), dan ambiguity (ambiguitas). Para perawat sekarang ini tentu menghadapi era ini, untuk itu organisasi PPNI ini menjadi wadah semua persoalan dan tantangan ke depan agar dapat menghadapi perubahan-perubahan dan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat membesarkan PPNI," lanjutnya.  


Senada dengan Pak Yes, Ketua PPNI Lamongan Nurul Chayatin, juga menyampaikan, tanpa dukungan dan kesolidan para anggota, PPNI Lamongan tidak akan sebesar ini. Untuk itu, Ia mengajak anggotanya memperluas pengalaman dan mengasah kemampuan.


"Terima kasih atas dukungan seluruh anggota PPNI, tanpa dukungan dan kesolidan, PPNI tidak dapat besar seperti sekarang ini. Sebagai seorang perawat kita harus mengasah skill. Apalagi di era digitalisasi sekarang ini, kita harus bersinergi, koordinasi menuju PPNI yang smart agar semakin memberi kemanfaatan besar untuk masyarakat," pungkasnya. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023