Mei

16

 2023

Peringatan Puncak Acara Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023

 bakesbang
 391
 16-Mei-2023

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lamongan menghadiri Puncak Acara Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2023 yang digelar di Pendopo Kecamatan Karangbinangun, Selasa (16/5). Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang bertujuan untuk mengajak semua pihak untuk terlibat dalam simulasi kesiapsiagaan dalam simulasi bencana.

Kegiatan dimulai dengan Sarasehan Masyarakat Sungai dan diskusi panel. Dalam diskusi tersebut ini dijelaskan perihal pentingnya memiliki edukasi tanggap bencana bagi masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat bantaran sungai dan bengawan agar siap dalam menghadapi ancaman bencana.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, dalam sambutannya menerangkan pentingnya manajemen risiko dan pemahaman materi terkait pengelolaan bencana. Menurutnya, dengan pemahaman yang cukup, risiko yang dihadapi dapat diminimalkan.

Selain itu, pentingnya manajemen pengelolaan sungai dan sampah dalam menjaga kebersihan lingkungan menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HKB dilaksanakan di beberapa titik, yakni Kecamatan Laren, Sekaran, Kalitengah, dan Karangbinangun. Bupati Yes juga mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah memberikan pompa mobile yang dapat berguna bagi penanganan bencana di Kabupaten Lamongan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video simulasi evakuasi sekaligus simulasi mandiri dari tujuh Kabupaten yang dilintasi sungai Bengawan Solo, dan penanaman pohon di Lapangan Karangbinangun sebelum para hadirin bergerak menuju Pendopo Kecamatan Karangbinangun untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023