Mei

15

 2023

Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Halalbihalal Forkopimda Lamongan

 bakesbang
 259
 15-Mei-2023

Forum Silaturahim Kamtibmas dan Halal Bihalal Forkopimda Kabupaten Lamongan dilaksanakan di Gedung SKJ Polres Lamongan pada Senin (15/5). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ketua perguruan silat se-Kabupaten Lamongan.

Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, dalam sambutannya mengingatkan bahwa Polres Lamongan mengadakan kegiatan FSK dengan tujuan menyamakan persepsi terhadap situasi kamtibmas. Yakhob juga menyorot gangguan kamtibmas akhir-akhir ini yang terjadi berupa perkelahian antar kelompok. Karena itu, diperlukan upaya bersama agar perbedaan yang ada dijadikan bekal kekuatan dan keutuhan bangsa.

Upaya untuk menertibkan kamtibmas tersebut juga diamini oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav. Endi Siswanto Yusuf. Menurutnya, situasi kamtibmas tahun depan rawan akan pengerahan massa yang rentan ditunggangi kepentingan politik.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan senantiasa konsisten menjaga ketahanan sosial. Pak Yes berharap kepada para ketua perguruan agar turut menyosialisasikan ke bawah apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama guna mengurangi kegaduhan dan mewujudkan Kabupaten Lamongan yang aman.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah. Harapannya, dengan diadakannya kegiatan ini dapat memperkuat kerukunan dan kekondusifan Kabupaten Lamongan dalam menghadapi ancaman kamtibmas sebagai akibat perbedaan pilihan politik dan perbedaan perguruan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023