Juli

09

 2023

Seminar Pendidikan PII Lamongan

 bakesbang
 219
 09-Juli-2023

Pemerintah Indonesia memiliki visi Indonesia Emas 2045, di mana Indonesia akan memasuki kejayaannya, dengan ditunjang bonus demografi dan peningkatan sumber daya manusia.

Atas dasar tersebut, Pelajar Islam Indonesia (PII) mengadakan seminar Pendidikan dan Leadership Intermediate Training se-Jawa Timur yang bertajuk ‘Apa peran pelajar saat ini di Lamongan?’ di Ruang Pertemuan Widya Loka Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan pada Minggu (9/7).

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Sapari, Didapuk menjadi salah satu narasumber.

Dalam penyampaiannya, Sapari menjelaskan mengenai apa itu wawasan kebangsaan dan bela negara serta pentingnya kedua hal tersebut kepada para peserta yang terdiri atas anggota PII se-Jawa Timur.

Pemaknaan mengenai bela negara tidak harus dipahami secara sempit. Bahkan generasi muda seperti para pelajar pun bisa melaksanakan bela negara, khususnya melalui menjaga fisik dan berkontribusi dalam bidangnya.

Sebelum menutup penyampaiannya, Sapari mengingatkan agar PII juga melaporkan kepengurusan dan keberadaannya pada Bakesbangpol Lamongan untuk nantinya dilakukan survei lapangan.

Penyampaian materi tersebut turut diperkuat oleh Khamid, salah satu Pengurus Wilayah PII Jatim. Menurutnya, perlu adanya upaya-upaya bersama dan sinergitas semua pihak, baik pemerintah maupun organisasi dan elemen masyarakat.

Khamid juga menyampaikan harapannya kepada para peserta agar harus belajar baik di dalam maupun luar sekolah, melaksanakan tuntunan agama, dan berkontribusi terhadap bangsa Indonesia.

Di Jawa Timur, ada 7,5 juta pelajar yang tercatat di Dinas Pendidikan. Karena itu, kegiatan seminar ini diselenggarakan agar mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023