September

10

 2024

Lantik 400 PNS dalam Jabatan Fungsional, Pak YES Dorong Peningkatan Kinerja

 prokopim
 25
 10-September-2024
Melantik 400 PNS dalam Jabatan Fungsional, Selasa (10/9), di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan, Bupati YES berpesan pentingnya meningkatkan kinerja dan kapasitas diri. Hal ini akan berkontribusi pada kemajuan Lamongan di berbagai sektor, yakni kesehatan, pendidikan, dan tata kelola pemerintahan.

400 PNS Fungsional tersebut tersebar di lima OPD, di antaranya Inspektorat (4), Dinas Pendidikan (301), Dinas Kesehatan (59), RSUD dr. Soegiri (24), dan RSUD Ngimbang (12). Diharapkan setelah dilantik, para PNS Fungsional dapat memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan publik. 

"ASN yang mendapatkan anugerah Jabatan Fungsional agar terus meng-upgrade diri, teruslah belajar, teruslah menambah kapasitas dan kapasitas itu bisa kita dapatkan dari ilmu pengetahuan. Bisa didapatkan dari berbagai hal seperti membaca, mengikuti pendidikan Diklat, dan mengikuti kegiatan-kegiatan lain," pesan Pak YES.

Pada kesempatan ini, Bupati YES juga mengajak agar para PNS Fungsional yang baru dilantik bersama-sama menjaga prestasi Pemerintah Kabupaten Lamongan. Salah satunya, prestasi dalam pembangunan SDM yang baru saja membuat Lamongan diganjar Anugerah Pandu Negeri dari Indonesia Institute for Public Governance (IIPG).

"Ini adalah satu momen yang membahagiakan, membanggakan bagi kita semua karena selama ini ternyata yang kita lakukan sudah pada trek yang benar. Untuk itu yang saya pesankan adalah pertahankan," ucap Pak YES.

Bupati YES juga menekankan pentingnya untuk mendorong peningkatan SDM Lamongan. Ditambah lagi, PNS Fungsional yang baru dilantik memiliki peran penting dalam pembangunan SDM, yakni pendidikan dan kesehatan.

"Lamongan belum punya sumber daya alam seperti daerah lain. Kita mengandalkan SDM. IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Lamongan yang diukur dari kesehatan, pendidikan, dan daya beli selalu naik tiap tahun. Kita berkomitmen dalam mewujudkan SDM Lamongan yang berdaya saing," tambah Pak YES. (xcl)
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023