September

12

 2024

Komitmen Penuhi Hak Anak, Lamongan Terima Penghargaan

 prokopim
 30
 12-September-2024

 Pemerintah Kabupaten Lamongan menerima penghargaan berupa Apresiasi Daerah Peduli Layak Anak dari Kompas TV yang diterima secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Rabu (11/9), di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta. Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan upaya Kabupaten Lamongan dalam memastikan terpenuhinya hak-hak anak.


Dikatakan Bupati YES, komitmen Lamongan dalam pemenuhan hak anak tertuang dalam Peraturan Daerah Lamongan, salah satunya Perda Kabupaten Layak Anak. Perda ini menjamin bahwa setiap anak di Lamongan wajib dipenuhi haknya, mulai dari hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, hingga partisipasi.

"Berikan hak-hak anak sebagai pelopor dan pelapor. Kita bentuk Forum Anak hingga tingkat desa. Kita kasih kesempatan bicara, Musrenbang selalu kita undang, mereka memberikan masukan-masukannya sehingga kita bisa memperjuangkan hak-hak mereka," jelas Pak YES.

Bupati YES bercita-cita anak-anak di Lamongan akan sukses menjadi Generasi Emas pada 2045 mendatang. Oleh karena itu, berbagai program dan inovasi dikerahkan agar anak-anak Lamongan dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

"Melalui banyak gerakan-gerakan, 1 10 100 utk menurunkan stunting, dari 27,5% di tahun 2022 menjadi 9,4% ditahun 2023, melampaui target dari BKKBN yakni 14%. Program sosialisasi pencegahan perkawinan anak juga kita lakukan secara masif," ucap Pak YES 

Pemkab Lamongan konsisten dalam mengupayakan terwujudnya Kabupaten Layak Anak. Hal itu yang membuat Lamongan juga menyandang gelar Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya dari KemenPPPA selama 2021, 2022, dan 2023.

"Harapannya dengan penghargaan ini, merupakan motivasi untuk kami melakukan kegiatan-kegiatan untuk anak bisa mendapatkan hak-haknya," tutup Pak YES.
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023