Agustus

25

 2024

Kampung Moderasi Beragama di Ngimbang

 prokopim
 65
 25-Agustus-2024
 Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Minggu (25/8) mengunjungi Kampung Moderasi Umat Beragama di Desa Ngasem Kecamatan Ngimbang. Kampung moderasi sendiri adalah sebuah model kampung yang mengutamakan kolaborasi untuk memperkuat harmonisasi dan toleransi akan keberagaman.

Dikatakan Pak Yes bahwa moderasi umat beragama di Lamongan ini sangat luar biasa. Hal tersebut terlihat dari nilai indeks kesalehan sosial masyarakat Lamongan yang mencapai 89,19 pada tahun 2023, yang ini menunjukkan bahwa masyarakat Lamongan sangat toleran dalam menanggapi keberagaman.

"Alhamdulillah Lamongan ini luar biasa, salah satu alat ukur untuk mengukur bagaimana dan sejauh mana kabupaten ini menerapkan moderasi beragama, bisa diukur dari indeks toleransi, juga indeks solidaritas yang semuanya itu bersatu dalam indeks kesalehan sosial. Indeks ini di Lamongan sangat tinggi, yakni 89,19," ungkap Pak Yes.

Ditambahkan beliau, bahwa hal tersebut dapat terjadi karena masyarakat Lamongan yang sama-sama memahami akan indahnya toleransi dalam kemajemukan.

"Ini adalah berkat kita semua yang senantiasa saling bertoleransi, saling menghargai, saling solidaritas, karena kita semua paham bahwa kita hidup ini dalam kemajemukan yang bermacam-macam," imbuhnya. (dir)
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023