Agustus

24

 2024

Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Lamongan

 prokopim
 125
 24-Agustus-2024
 Sejumlah 50 anggota DPRD Kabupaten Lamongan yang terpilih dalam Pemilu 2024 lalu, mengucapkan sumpah/janji anggota DPRD dalam Rapat Paripurna, yang digelar DPRD Lamongan pada Sabtu (24/8) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lamongan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Yuhronur Efendi, untuk menyaksikan prosesi Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lamongan Masa Jabatan 2024-2029.

Dikatakan Pak Yes, bahwa Rapat Paripurna ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum anggota DPRD, yang secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi untuk melakukan kedaulatan rakyat dalam tata pemerintahan negara. Anggota yang dilantik ini, menurut beliau merupakan orang-orang pilihan yang telah mendapatkan mandat atau legitimasi dari masyarakat dengan harapan bisa menjadi wakil rakyat yang aspiratif, penuh tanggung jawab, berintegritas, dan memiliki sikap yang profesional.

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes juga menyampaikan beberapa poin penting sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dimana diantaranya yakni DPRD dan Pemerintah Daerah bermitra sejajar, yang meski berangkat dari partai politik hendaknya menempatkan kepentingan publik diatas kepentingan pribadi atau golongan.

"Selanjutnya Mendagri Bapak Tito Karnavian berharap seluruh anggota dewan haruslah memiliki kompetensi yang prima, yaitu memiliki pengetahuan yang luas, kemampuan yang handal berkaitan dengan substansi bidang tugas DPRD yang menjadi tanggungjawabnya, serta dibarengi dengan sikap perilaku yang baik. Oleh karena itu Pemkab Lamongan akan senantiasa memfasilitasi anggota DPRD dalam mendapatkan haknya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitasnya, melalui kegiatan-kegiatan seperti orientasi dan bimbingan teknis," ucap Pak Yes.

Adapun 50 anggota DPRD yang dilantik pada kesempatan ini yakni 12 anggota berasal dari PKB, 8 anggota dari Golkar, 7 anggota dari PDIP, 6 anggota dari Gerindra, 5 anggota dari PAN, 4 anggota dari Demokrat, 3 anggota dari Nasdem, 2 anggota dari PPP, 1 anggota dari PKS, 1anggota dari Partai Ummat, dan 1 anggota dari Perindo. (dir)
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023