Agustus

22

 2024

Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024 Jatim, Tiba di Lamongan

 prokopim
 176
 22-Agustus-2024
 Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024 Jawa Timur, Kamis (22/8) tiba di Alun-alun Kota Lamongan. Kirab Maskot yang akan melewati 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini dilaksanakan sebagai upaya optimalisasi sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf.

Dikatakan Bupati Yes, Pemkab Lamongan sangat mendukung dan turut serta mensukseskan setiap tahapan Pilkada serentak 2024. "Tentunya ini bukan hanya seremonial belakang, tapi lebih dari itu adalah untuk mensosialisasikan Pilkada tahun 2024 kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Lamongan. Karena seluruh lapisan masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama yakni ikut mensukseskan pemilu serentak atau Pilkada serentak tahun 2024," kata Pak Yes.

Ditambahkan Pak Yes, bahwa sebagaimana maskot yang diluncurkan, yang menurut beliau tentu melambangkan semangat kebersamaan dan tekad untuk terus mensukseskan Pilkada serentak 2024, pelaksanaan Pilkada ini harus terlaksana sesuai prinsip-prinsip dalam pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Saya mengajak seluruh aparat terkait, jajaran terkait, KPU, Bawaslu sebagai penyelenggara sekaligus pengawas dalam Pilkada untuk terus menjaga kekompakan, soliditas, serta bekerja secara profesional. Sehingga Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar terlebih di Kabupaten Lamongan," imbuhnya.

Selain itu, Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali mengatakan bahwa berbagai tahapan mulai dari pembentukan badan adhoc, telah menyelesaikan pemutakhiran data pemilih melalui coklit.

"Ini adalah kerja-kerja yang luar biasa yang kami jalani melalui tahapan-tahapan yang telah ditetapkan. Tahapan terdekat adalah 5 hari lagi kita akan memasuki tahapan pencalonan," ucap Mahrus Ali.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Perwakilan KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur Miftahur Rozaq dan Ketua KPU Gresik Akhmad Taufik.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Lamongan juga mencatat Rekor Muri atas pemrakarsa dan penyelenggara unggahan konten kegiatan pencocokan dan penelitian daftar pemilih Pilkada terbanyak secara serentak melalui Tik Tok. (dir)
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023