Agustus

16

 2024

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Lamongan Tahun 2024

 prokopim
 94
 16-Agustus-2024

Menjadi penanda dimulainya serangkaian seremonial Upacara Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024, Bupati Yuhronur Efendi mengukuhkan 76 anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Lamongan, pada Kamis (15/8) di Pendopo Lokatantra. Adapun sebanyak 76 anggota terpilih ini terdiri dari 70 pasukan inti (pasukan delapan, tujuh belas, dan empat puluh lima), serta 6 pasukan cadangan.

Dikatakan Pak Yes, bahwa 76 putra dan putri terpilih Lamongan yang akan bertugas dalam pengibaran juga penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus ini, telah melalui berbagai rangkaian seleksi sejak Februari lalu, seperti seleksi parade, TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), TIU (Tes Intelegensi Umum), PBB (Peraturan Baris Berbaris), Kesamaptaan, dan Kepribadian. Selain itu, juga telah menjalani pelatihan dan karantina mulai 25 Juli hingga akhirnya pada malam ini dikukuhkan dengan mengucap Ikrar Putra Indonesia.

"Tentu ini sudah melalui proses yang panjang, dan dipersiapkan secara matang dengan harapan akan berhasil melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan saat tanggal 17 nanti. Saya lihat ini solid, kompak, semoga berhasil, dan pengalaman yang diperoleh dari sini nanti dapat diimplementasikan dalam keseharian, juga ditularkan pada yang lainnya," ucap Pak Yes. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023