Agustus

16

 2024

14.304 Petani Tembakau di Lamongan Terima Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

 prokopim
 106
 16-Agustus-2024

Lamongan, Prokopim-Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan perlindungan jaminan sosial melalui asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada 14.304 petani tembakau di Kabupaten Lamongan. Diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kepada Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia di Kantor Kecamatan Ngimbang, Kamis (15/8), jaminan sosial ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). 


Menjadi pilot project perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan petani tembakau di Jawa Timur, pada tahun 2023 Pemkab Lamongan tuntas menyalurkan jaminan perlindungan kepada 22.000 petani tembakau, dan pada tahun ini Pemkab Lamongan kembali menyalurkan kepada 14.304 petani tembakau lainnya. 


"Alhamdulillah sudah 36.304 petani tembakau yang sudah menerima manfaat jaminan sosial ini. Premi yg dibayar pemerintah selama 6 bulan nanti bisa dilanjutkan sendiri dengan nominal yang terjangkau. Sangat murah tetapi manfaatnya sangat besar. Dengan perlindungan ini kita lebih nyaman dalam bekerja," ucap Pak Yes. 


Selain menyerahkan jaminan sosial, Bupati Yes juga menyalurkan berbagai bantuan lainnya seperti bahan pangan beras kepada 5.577 masyarakat Ngimbang, insentif keagamaan kepada 701 orang, 25 paket bahan pangan dari BPBD dan 400 insentif kader kesehatan. 


Tak hanya menyalurkan berbagai bantuan, kedatangan Bupati Yes di Ngimbang sekaligus sebagai bentuk menyambung silaturahmi dan mengabarkan berbagai program prioritas dan capaiannya. 


"Pemerintah membuat program prioritas untuk menuju kejayaan Lamongan, termasuk program super prioritas Jamula yang hingga saat ini telah terbangun 152 ruas jalan, semuanya bertahap dan berprogres. Yang menjadi konsen utama saat ini adalah jalan poros kabupaten, selanjutnya jalan poros strategis, baru jalan penghubung antar desa. Setelah jalan-jalan mulus selanjutnya Lamongan menyala, agar jalanan Lamongan terang," lanjut Bupati Yes. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes juga menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur beberapa hari yang lalu. Dimana Pak Yes mengajak para orangtua turut menyiapkan kesuksesan putra putrinya menuju generasi emas 2045. (nry)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023