Agustus

01

 2024

Dampingi Perkembangan Remaja, TP PKK Lamongan Sosialisasikan PIK-R

 prokopim
 97
 01-Agustus-2024

Dalam rangka memastikan remaja dapat melalui fase perkembangan dengan baik, TP PKK Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Kamis (1/8), di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan. Hadir membuka kegiatan, Bupati YES berpesan agar para remaja memanfaatkan PIK-R sebagai ruang curhat dalam proses perencanaan masa depan.


Dikatakan Bupati YES, mendampingi remaja adalah sesuatu yang penting mengingat di masa depan, para remaja ini yang akan menjadi penerus bangsa. Bila remaja dapat melewati setiap fase dengan baik, maka pada 2045 dapat menjadi pemimpin dalam menuju Indonesia Emas.


"Masa depan bangsa ini penghuninya adalah kalian semua di Indonesia emas 2045. Kenapa Indonesia emas 2045? Karena ketika itu 100 tahun Indonesia merdeka jadi Indonesia menjadi negara besar, biasa disebut dengan macan asia nanti Indonesia itu menjadi 3 dari negara besar yang ada di dunia ini," ucap Pak YES.

 

Kepada para peserta, Bupati YES menjelaskan mengenai fase perkembangan yang akan dilalui remaja. Fase tersebut di antaranya adalah hidup sehat, melanjutkan pendidikan, berkarir, bermasyarakat, dan berkeluarga. 


"Yang terakhir adalah berkeluarga. Keluarga ini unit masyarakat yang penting karena Ketahanan Nasional dimulai dari ketahanan keluarga. Kalau ada keluarga yang kuat tentu pertahanan Nasional negara kita Republik Indonesia akan ikut pula akan kuat pula," tambah Pak YES.


Kegiatan yang diikuti oleh 500 siswa SMA/SMK dan mahasiswa se-Kabupaten Lamongan ini membahas seputar program-program PIK-R dan juga pelaksanaannya di Lamongan. Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan para remaja di Lamongan paham bahwa ada layanan yang dapat digunakan untuk konseling seputar permasalahan remaja. 


"Tujuan digelar kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan peserta tentang apa itu Pusat Informasi Konseling Remaja, serta meningkatkan keterampilan peserta dalam memberikan edukasi kepada teman sebaya tentang PIK-R," terang Aini Mas'idha, Kepala Dinas PPKB Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023