Juli

31

 2024

Istighosah Akbar PC Muslimat NU Lamongan

 prokopim
 140
 31-Juli-2024

PC Muslimat NU Lamongan menggelar pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan Istighosah Akbar pada Rabu (31/7) di GOR Lamongan. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi PC Muslimat NU Lamongan bersama Pemkab Lamongan, dalam menciptakan SDM yang unggul juga mengurangi stunting di Lamongan.

"Alhamdulillah sinergi dan kolaborasi kita saat ini dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi membuahkan hasil yang luar biasa bagi Kabupaten Lamongan. Kenapa demikian? karena indeks pembangunan manusia yang diukur dari pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi, menghasilkan IPM Lamongan menjadi 75,29 yang itu artinya Lamongan ditempatkan di atas rata-rata kabupaten lain yang ada di Jawa Timur ini," kata Pak Yes.

Beliau juga menambahkan bahwa dengan dukungan dari Ibu-ibu Muslimat, angka stunting di Lamongan dapat diturunkan secara drastis, sehingga Lamongan berhasil memperoleh Penghargaan Nasional Top 5 Kabupaten/Kota Kategori Penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi Tahun 2022-2023.

"Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Ibu-ibu, kemarin saya mewakili masyarakat Lamongan, mewakili Ibu-ibu Muslimat menerima Penghargaan 5 Besar Nasional dalam penurunan prevalensi stunting. Hal ini karena penurunan stunting di Kabupaten Lamongan ini cukup luar biasa yang semula 27,5 sekarang tinggal 9,4. Sekali lagi terima kasih untuk kolaborasi kita kebersamaan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lamongan," imbuh Pak Yes.

Tidak hanya itu, Pak Yes juga menyerahkan secara simbolis bantuan mobil operasional untuk PC Muslimat NU Lamongan kepada Ketua PC Muslimat Kartika Hidayati. Turut hadir dalam istighosah akbar, Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, serta PW Muslimat NU Jatim Nyai Masruroh Wahid. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023