BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Meriahnya Penutupan Laffest dan Ramadhan Fashion Parade 2024

Lamongan, Prokopim- Penutupan Lamongan Food Festival (Laffest) sekaligus Ramadhan Fashion Parade 2024 di sepanjang jalan Basuki Rahmat (Depan Pemda Lamongan), Minggu (31/3) malam berlangsung meriah. 


Tampak masyarakat dari berbagai kalangan antusias menghadiri penutupan Laffest dan Ramadhan Fashion Parade yang resmi di tutup oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Kegiatan ini sendiri berlangsung sejak 29 hingga 31 Maret 2024. 


Ajang tahunan ini menjadi etalase beragam kuliner khas 27 kecamatan di Lamongan. Di antaranya Nasi Boran khas Kecamatan Lamongan, Sego Muduk asal Kecamatan Paciran, Manuk Teruk khas Kecamatan Sekaran, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan aneka jajanan UMKM Lamongan.


Selain aneka jajanan khas, Laffest juga menghadirkan Ramadan Fashion Parade karya para desainer Lamongan hingga nasional.


"Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, Laffest tahun ini diselenggarakan persamaan dengan Ramadhan Fashion Parade yg diikuti 22 desainer dan 50 tenant UMKM yang terdiri dari 30 tenant dari kecamatan dan 20 tenant desainer," ucap Kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Etis Sulistyani.


Saking meriahnya kegiatan ini, Etik menjelaskan bahwa perputaran ekonomi luar biasa besar hingga tembus lebih dari Rp 200 juta.  


"Alhamdulillah selama 3 hari ini terjadi perputaraan ekonomi yang luar biasa. Bahkan mencapai Rp 200 juta, ini kalo dirata-rata pendapatan UMKM minimal 4 juta. Waktu 3 hari saja tidak cukup ini," lanjutnya. 


Mendengar hal tersebut, Bupati Yes menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Laffest dan Ramadhan Fashion Parade yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM bersama Disperindag dan Dekranasda Lamongan. 


"Alhamdulillah kita berada diujung Kegiatan Lamongan Food Festival sekaligus Ramadhan Fashion Parade yang sukses diselenggarakan. Terima kasih kepada seluruh dinas yang terlibat, semoga apa yang kita lakukan ini membawa manfaat untuk masyarakat," pungkasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes juga menyerahkan penghargaan kepada UMKM terbaik, UKM dengan pendapatan terbanyak dan UKM dengan penggunaan aplikasi kasir pintar.