Maret

29

 2024

Laffest dan Ramadan Fashion Parade, Ajang UMKM dan Desainer Lamongan Unjuk Kreativitas

 prokopim
 52
 29-Maret-2024

Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kembali menggelar Lamongan Food Festival (Laffest) yang pada tahun 2024 ini dikemas dengan nuansa berbeda. Berkolaborasi dengan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Lamongan, Laffest tak hanya menyuguhkan berbagai makanan khas Lamongan, tetapi juga dimeriahkan dengan Ramadan Fashion Parade.


Membuka kegiatan, Jumat (29/3), di jalan depan Pemda Lamongan, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf menyampaikan apresiasinya kepada para pelaku UMKM dan pegiat fashion yang ikut berpartisipasi. Menurut beliau, festival ini merupakan strategi yang bagus dalam mempromosikan produk lokal.


“Diselenggarakannya acara lamongan food festival ini adalah sebuah langkah cerdas untuk mempromosikan menu khas andalan di masing-masing kecamatan yang berada di Kabupaten Lamongan. Sedangkan untuk Ramadan Fashion Parade menunjukan bahwa lamongan kaya akan kreativitas di bidang fashion dan harus terus digali dan dikembangkan,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Wabup Rouf juga mengajak masyarakat Lamongan agar meramaikan festival agar UMKM di Lamongan semakin berkembang serta produk fashion asli Lamongan semakin dikenal.


“Marilah kita mengajak keluarga berbondong-bondong ke alun-alun Lamongan menyaksikan ramadhan fashion parade, serta menikmati kuliner khas Lamongan, mensukseskan program Ayo Ditumbasi agar UMKM di Kabupaten Lamongan semakin berdaya dan memberi kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi Lamongan,” pesannya.


Disampaikan oleh Sekretaris Dekranasda Lamongan, Puji Dariani, Laffest dan Ramadan Fashion Parade akan berlangsung selama 3 hari, yakni pada tanggal 29-31 April 2024 di sepanjang jalan depan Gedung Pemda Lamongan. Pada festival ini, dengan diperagakan oleh model, sebanyak 135 pakaian ditampilkan. Pakaian ini merupakan karya dari 22 desainer Lamongan dan desainer guest star, di antaranya Yayuk Ecoprint, Riris Ghofir, Yuma, dan Tekno Wiroyudo. 


Sedangkan untuk stand makanan, diisi oleh perwakilan UMKM dari 27 kecamatan, yang menyuguhkan berbagai kuliner khas masing-masing, seperti manuk teruk dari Kecamatan Sekaran dan makanan tradisional seperti serabi dan getuk yang dibawakan oleh UMKM Kecamatan Sugio. Keberagaman menu ini berhasil menarik minat masyarakat Lamongan, salah satunya Lestari (26), yang terlihat sangat antusias dalam menjelajahi berbagai kuliner bersama teman-temannya.


“Senang ada berbagai pilihan makanan. Saya dan teman-teman tadi beli nasi boran dari Kecamatan Lamongan,” ujarnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023