BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Pasar Murah Hingga Kemudahan Akses Pembayaran Pajak, Safari Ramadan Lamongan Hadir di Laren

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Mantup juga Bluluk, Safari Ramadan 1445 H Senin (25/3) kembali hadir, kali ini berlokasi di Masjid Al Muhajirin Desa Gampangsejati Kecamatan Laren. Berbagai pelayanan mulai dari Pasar Murah hingga pembayaran PBB (Pajak Bumi Bangunan) banyak diminati, hal tersebut tentu dianggap meringankan beban masyarakat akan ketersediaan bahan pangan juga kemudahan akses pembayaran perpajakan.


Hadirnya berbagai pelayanan ini, oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi diharapkan terus dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan. Diungkapkan beliau, bahwa berdasarkan data dari Badan Statistik Lamongan menunjukkan indikator-indikator peningkatan kesejahteraan, diantaranya yakni angka kemiskinan yang turun, naiknya angka pertumbuhan ekonomi, angka pengangguran terbuka yang turun, naiknya indeks pembangunan masyarakat Lamongan juga indeks kesehatan, serta berbagai capaian lainnya.


"Hari ini selain silaturahmi kami datang dengan berbagai pelayanan yang dihadirkan, alhamdulillah berjalan baik, respon masyarakat baik, masyarakat senang tadi bersama-sama memanfaatkan layanan yang dilaksanakan bersama dengan Safari Ramadan ini. Kami terus berkomitmen ikhtiar untuk melaksanakan semua program yang ada, agar masyarakat ini semakin puas, semakin senang, dan tentu layanan pemerintah semakin tahun semakin baik," ucap Pak Yes.


Dalam kesempatan tersebut, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lamongan juga turut hadir memberikan pelayanan berupa permudahan pembayaran pajak PBB. Diungkapkan Kepala Bapenda Lamongan Pujo Broto Iriawan bahwa pelayanan jemput bola yang dilaksanakan ini adalah guna mengefektifkan pembayaran dan penyerapan pajak.


"Di sini pelayanan pembayaran PBB, ada banyak yang menggunakan fasilitas pelayanan ini, rata-rata dari jemput bola seperti ini pajak yang terkumpul antara Rp. 2 juta sampai Rp. 7 juta dari satu hari pelayanan seperti ini. Harapan saya, dengan hadirnya pelayanan ini masyarakat secara mandiri membayar kepada petugas, artinya bayar sekarang langsung menerima bukti pembayaran sekarang," ungkap Pujo.


Tidak hanya itu, sebagai upaya membantu ketersediaan pangan di Bulan Ramadan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Pasar Murah juga turut dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Hingga saat ini, Pasar Murah ini masih banyak diminati masyarakat. 


"Ini membantu sekali, karena sekarang harga-harga kebutuhan pokok sedang naik, jadi lumayan harganya di Pasar Murah sedikit turun. Semoga selalu ada di tahun-tahun selanjutnya yang seperti ini," ujar Nabila (16) saat membantu ibunya berbelanja di Pasar Murah. (dir)