Januari

30

 2024

Percepat Musim Tanam, Pupuk Indonesia Gelar Gebyar Diskon Pupuk

 prokopim
 91
 30-Januari-2024

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi yang digelar oleh PT Pupuk Indonesia, Selasa (30/1), di Gudang Pupuk Lamongan. Diskon pupuk ini diharapkan mampu membantu kebutuhan pupuk petani sehingga dapat segera memulai penanaman padi setelah tertunda akibat musim kekeringan yang berkepanjangan.

Mewakili petani dan petambak Lamongan, Bupati YES menyampaikan terima kasih atas bantuan diskon yang diberikan oleh Pupuk Indonesia mengingat kuota subsidi pupuk untuk Lamongan akhir-akhir ini berkurang.

“Karena memang hari-hari ini pupuk adalah persoalan krusial. Saya kemana-mana ditanya soal pupuk. Dan memang kondisi itu karena pengurangan subsidi. Nah kali ini PT. Pupuk Indonesia melakukan semacam operasi pupuk ya dengan memberikan diskon. Dan diskonnya cukup banyak, apalagi ini adalah pupuk non subsidi yang memang sangat diperlukan hari-hari ini bagi petani yang sedang melakukan tanam yang pertama,” terang Pak YES.

Menurut Bupati YES, diskon pupuk ini sangat membantu karena menjawab kelangkaan pupuk subsidi yang masih belum dapat memenuhi kebutuhan para petani. 

“Semoga segera dapat melakukan penanaman dan musim ini panen di Lamongan bagus semua, sehingga Lamongan tetap mampu menjadi lumbung pangan nasional,” harapnya.

Disampaikan oleh Eko Suroso, SVP Transformasi Bisnis PT Petrokimia Gresik, kegiatan Gebyar Diskon Pupuk ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan percepatan tanam yang dijalankan Pemerintah dikarenakan musim kemarau yang cukup panjang.

“Total ada 40 titik yang kita adakan, Lamongan salah satunya. Istimewanya, di Kabupaten Lamongan kami hadirkan tidak hanya Pupuk Urea, tetapi juga Pupuk SP-26. Di mana memang di sini merupakan sentra tambak. Ini menjadi perhatian khusus bagi Pupuk Indonesia dan Pemerintah sehingga nanti para petani tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk,” tambahnya.

Pada Gebyar Diskon Pupuk ini diberikan potongan harga sebesar 40%. Dengan uang 200.000 Rupiah masyarakat dapat membawa pulang pupuk Urea dan SP-26 masing-masing 25 kg dari harga normal 340.000 Rupiah.

“Kita menyediakan 6.000 kupon diskon. Kemudian dari pupuk yang kita sediakan sendiri, untuk SP-26 kita menyediakan sekitar 300 ton. Untuk NPK dan Urea, total itu ada sekitar 8.000 ton pupuk, masing-masing sekitar 4.000,” ungkap Eko.

Fatkhurrohman, petani asal Sukodadi, mengaku senang dengan adanya Gebyar Diskon Pupuk yang membantu kebutuhan untuk sawah yang digarapnya.

“Alhamdulillah, dengan 200.000 dapat Urea dan SP-26, masing-masing 25kg,” ujarnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023