Januari

26

 2024

Peringatan Harlah Muslimat NU Ke 78 di Lamongan

 prokopim
 105
 26-Januari-2024

PC Muslimat NU Lamongan, Jum'at (26/1) menggelar Pengajian Akbar di GOR Lamongan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Muslimat NU Ke-78. Mengambil tema 'Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Nasional', kegiatan yang mengikut sertakan seluruh anggota Muslimat dari berbagai wilayah di Kabupaten Lamongan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, juga Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengajak Muslimat untuk turut serta mengatasi permasalahan stunting, memperkuat ketahanan keluarga, sebagaimana maksud dari QS. An Nisa Ayat 9 yang menyeru untuk takut (kepada Allah) dalam meninggalkan keturunan yang lemah yang dikhawatirkan kesejahteraannya.

"Takutlah jika akan meninggalkan generasi yang lemah, maka Muslimat dimana-mana harus siap menjadi bagian yang ikut menurunkan stunting. Anak cucu panjenengan semuanya disiapkan menjadi putra-putri yang sehat lahir dan batin, sehat ekonominya. Jangan meninggalkan generasi yang lemah, jangan lemah iman, jangan lemah Islam, jangan lemah ekonomi, jangan lemah membangun Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, Insaniyah dan Nahdliyah, semua menjadi bagian yang harus dikuatkan oleh Muslimat Nahdlatul Ulama," pesan Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah juga memuji kesiapan Muslimat NU Lamongan dalam penyelenggaraan Pengajian Akbar dalam kurun waktu yang cukup singkat. "Luar biasa persiapannya dalam waktu yang sangat pendek, tapi karena kekompakan panjenengan insyaallah Muslimat NU solid, dan tetap menjadi bagian penguat Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut mengikuti pengajian juga mengajak Muslimat NU Lamongan untuk terus bekerjasama dalam memajukan peradaban, serta menyongsong Indonesia Maju.

"Selamat memperingati Hari Lahir Muslimat NU Ke-78 Tahun, selamat juga atas peran serta Muslimat dalam memajukan peradaban bangsa, negara, dan agama. Kedepan mari kita terus bergandeng tangan untuk terus memajukan peradaban sebagaimana tema pada hari ini, juga mari kita bergandeng tangan bersama-sama untuk terus solid dalam rangka menyongsong Indonesia Maju, Indonesia emas 2045 yang akan datang," ajak Pak Yes.

Hadir memberikan tausiyah, mubaligh serta pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Gus Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) menyampaikan terkait 2 misi NU, yakni misi keagamaan dan misi kebangsaan. Hadir pula dalam pengajian, Ketua PC Muslimat NU Lamongan Kartika Hidayati, juga Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023