DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

MOTIVASI MASYARAKAT GEMAR MEMBACA DAN SADAR ARSIP, ARPUSDA SELENGGARAKAN SOSIALISASI PERDA KEARSIAPAN DAN PERPUSTAKAAN DI DESA BLIMBING

LAMONGAN - Rabu, 10 Mei 2023 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Menyelenggarakan Sosialisasi dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang keberadaan dan peran penting Perpustakaan dan Kearsipan menjadi tujuan Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Perpustakaan dan Perda Penyelenggaraan Kearsipan.

Bertempat di Balai Kelurahan Blimbing, sosialisasi ini dihadiri oleh Imam Fadlli S.IP., M.Si selaku anggota DPR Komisi D dan perangkat Kelurahan Blimbing, sebanyak 50 Masyarakat Blimbing mengikuti kegiatan sosialisasi. Acara diawali dengan sambutan Mudleli, SH selaku PLt Kelurahan Blimbing, dilanjutkan diskusi yang  dimoderatori  langsung oleh Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan Ibu Sulastri, S.Pd.

Dalam paparnya Imam Fadlli memberikan penjelasan mengenai, peran serta dinas dan DPRD dalam pelaksanaan perda perpustakaan dan kearsipan, dan berbagai kegiatan penunjang dalam pelaksanaan perda salah satunya koleksi digital yang sudah dimiliki oleh perpustakaan Lamongan. "Jadi masyarakat dapat mengakses koleksi digital ini dimana saja dan kapan saja.” kata imam fadlli.

Imam Fadlli berharap dengan diadakannya sosialisasi ini masyarakat mampu memotivasi diri sendiri, keluarga, serta masyarakat untuk terus membaca supaya kita memperoleh pengetahuan baru dan adanya kesadaran untuk memberikan informasi mengenai arsip atau naskah kuno yang memiliki nilai sejarah agar dapat di lestarikan dan didayagunakan oleh masyarakat luas.

#arpusdalamongan

#salamLiterasi

#salamarsip