DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

LITERASI GOES TO SCHOOL DI MI ISLAMIYAH PUTER SUKSES DILAKSANAKAN

LAMONGAN - Dalam rangka memberikan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat sampai ke daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Literasi Seru Goes to School pada hari Kamis, 4 Mei 2023 di MI Islamiyah Puter.

Diikuti oleh adik-adik kelas 1 s.d 5 sebanyak 120 siswa, kegiatan ini diawali dengan mendongeng oleh Kak Jesi dan Kak Friska dengan judul "Gajah yang Baik Hati" siswa-siswi antusias mendengarkan dan menyimak cerita. Mereka pun juga aktif menjawab pertanyaan yang diberikan. Setelah kegiatan mendongeng, para siswa membaca koleksi Perpustaaan Keliling, koleksinya sendiri terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya.

"Terimakasih sudah berkenan berkunjung di sekolah kami, anak-anak sangat antusias kalau ada koleksi buku, karena memang rata-rata siswa-siswi kami ini juga suka membaca. Sayangnya, disini belum ada perpustakaan karena gedung sebelumnya dialihfungsikan untuk yang lain" tutur Jiman, kepala sekolah MI Islamiyah Puter.

Kegiatan Literasi Goes to School ini akan berlangsung di 20 Lembaga Pendidikan SD/MI di daerah Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Mei sampai bulan Oktober 2023.