DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 21 Agustus 2024

LITERASI SERU GOES TO SCHOOL HADIR DI MI YPPI 1945 KECAMATAN BABAT

LAMONGAN - Rabu, 21 Agustus 2024 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan kembali menggelar literasi seru goes to school di MI YPPI 1945 Kecamatan Babat. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula sekolah ini diikuti oleh 60 siswa yang terdiri dari kelas 1, 5 dan 6 serta 13 guru pendamping berlangsung meriah. Siswa - siswi sangat antusias dengan adanya layanan Mobil perpustakaan keliling yang dikemas dalam kegiatan literasi seru goes to school. "Terimakasih atas kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, semoga bisa menambah semangat siswa untuk membaca buku" tutur bu Firda selaku pendamping kegiatan.

Kegiatan selanjutnya yang dibawakan oleh Kak Jesi dan Kak Tri adalah memberikan pengetahuan tentang layanan yang ada di Perpustakaan Umum Lamongan, terdiri dari fasilitas ruang baca, multimedia, wifi gratis, ruang anak, iLamongan dan layanan sirkulasi. Selain memaparkan fasilitas perpustakaan, juga diberikan layanan dongeng dengan membacakan buku yang berjudul "Putri Awalia dan Pelajaran Pagi Hari", siswa - siswi menyimak cerita dengan antusias, siswa atas nama Jehan dari kelas 1 berani maju kedepan untuk membacakan cerita bersama Kak Jesi dan Kak Tri. Setelah kegiatan mendongeng, dilanjutkan dengan membaca serta merangkum buku yang telah dibaca di Mobil Perpustaaan Keliling, koleksinya sendiri terdiri dari cerita anak, novel, buku pelajaran, buku sejarah dan masih banyak yang lainnya.

Kegiatan kunjungan yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan dan membudayakan literasi kepada anak-anak usia dini, serta memberikan edukasi bahwa perpustakaan juga sarana rekreasi dan bermain.