DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 20 Agustus 2024

ARPUSDA TURUT MEMERIAHKAN PENILAIAN PEMUDA PELOPOR NASIONAL TAHUN 2024 MELALUI MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING

LAMONGAN - Selasa, 20 Agustus 2024 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan turut memeriahkan penilaian lomba Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kampung Inspirasi. Pemuda pelopor sendiri adalah mereka yang kreatif untuk mewujudkan gagasan menjadi sebuah karya atau kerja nyata, yang kemudian, gerakan tersebut dilakukan secara konsisten sehingga mampu memberi nilai dan manfaat bagi sendi kehidupan masyarakat.



Sulthan Alfathir selaku pimpinan Wisata Edukasi Kampung Inspirasi berkerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dalam hal pembinaan dan pengembangan, pendataan, dan layanan perpustakaan. Sebagai fasilitator layanan perpustakaan, Dinas Arpusda menghadirkan mobil perpustakaan keliling dalam kegiatan ini. Kegiatannya sendiri adalah mendongeng bersama siswa-siswi dari SDN 2 Tambakrigadung. Membawakan cerita bersahabatan manusia dengan hewan, mereka antusias menyimak cerita yang dibawakan. Selesai mendengarkan dongeng, siswa-siswi berebut hadiah dengan menjawab pertanyaan dari Kak Jesi dan Kak Luluk. Selanjutnya, siswa-siswi membaca buku bersama dengan berbagai macam pilihan koleksi, ada novel, buku sejarah, buku pelajaran, biografi, ensiklopedia, dan masih banyak lainnya.



Selain Mobil Perpustakaan Keliling, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Damkar, yang memberikan simulasi pemadam kebakaran pada tabung gas, dan memanen hasil hidroponik oleh tim Kampung Inspirasi.