DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 14 Agustus 2024

ANTUSIAS SDN KARANGGENENG MENERIMA KUNJUNGAN LITERASI SERU GOES TO SCHOOL ARPUSDA

LAMONGAN - Rabu, 14 Agustus 2024, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan berkesempatan mengunjungi SDN Karanggeneng. Siswa-siswi SDN Karanggeneng menyambut kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling dengan sangat antusias. Hal ini tampak di halaman sekolah, siswa-siswi menunggu kedatangan petugas Literasi Seru Goes to School.

Sebanyak 115 siswa kemudian berkumpul di Aula untuk mendengarkan Kak Fitri dan Kak Deny Membaca Nyaring. Judul buku yang dibawakan berjudul Kasat Kusut tentang seorang anak bernama Remi yang tidak pernah berganti pakaian setelah pulang sekolah hingga pakaian sekolahnya kotor. Siswa-siswi juga dikenalkan oleh program-program yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan. Setelah mendengarkan cerita, Kak Fitri dan Kak Deny mengajak siswa-siswi untuk bermain tentang hari kemerdekaan dan juga hari Pramuka. Karena hari ini bertepatan dengan hari Pramuka. Siswa-siswi sangat bersemangat mengikuti setiap kegiatan.

Tidak hanya para siswa, bapak/ibu guru juga antusias,

"Alhamdulillah, kegiatannya sangat menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan road to school dan kami sebagai pendidik juga merasa sangat senang dengan kehadiran perpustakaan daerah ke lembaga kami. " ujar Ibu Prihatin Agus Syamsiyah, guru kelas 2.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini membantu meningkatkan kemampuan literasi anak.

"Kedepan insyaallah akan kami agendakan kunjungan ke perpustakaan daerah bersama peserta didik kami. Terima kasih." Tambahnya.

Setelah berkegiatan di Aula, siswa-siswi membaca koleksi buku yang ada di Mobil Perpustakaan Keliling. Kegiatan Literasi Seru Goes to School diakhiri dengan foto bersama.