DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 14 Agustus 2024

PROGRAM BESTARI : TINGKATKAN MINAT BACA PARA SISWA TINGKAT SMA/MA/SMK

LAMONGAN - Rabu, 14 Agustus 2024, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menerima kunjungan dari siswa-siswi SMA Negeri 2 Lamongan dalam kegiatan BESTARI (Bangun Literasi untuk Anak Negeri). Kegiatan Bestari ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca para siswa serta mengenalkan mereka pada berbagai layanan dan fasilitas yang tersedia di perpustakaan.

Siswa-siswi SMA Negeri 2 Lamongan disambut langsung oleh Bapak Satrio Wibowo, S.T, MM. selaku Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan beserta tim yang siap mendampingi mereka selama kegiatan berlangsung. Dalam sambutannya, Bapak Satrio Wibowo, S.T, MM. menyampaikan betapa pentingnya membaca dalam menambah wawasan dan pengetahuan. Kemudian dilanjut dengan sesi safari perpustakaan yang dipandu langsung oleh Kak Hanum. Mereka diperkenalkan dengan fasilitas perpustakaan seperti ruang koleksi, ruang baca, dan ruang multimedia. 
Setelah menyelesaikan kegiatan Safari Perpustakaan, para siswa-siswi SMA Negeri 2 Lamongan melanjutkan kegiatan Bestari di Aula Cendikia Arpusda lamongan dengan materi layanan digital yang disampaikan oleh Kak Ajeng dan Kak Naning. Selain itu Bapak Satrio Wibowo juga memberikan motivasi dan trik-trik kepada para siswa agar bisa lulus di perguruan tinggi.
Kemudian dilanjut dengan mereview buku-buku yang telah mereka baca. Mereka juga berkesempatan untuk menonton film edukasi yang menambah wawasan dan memperkuat pemahaman mereka terhadap materi yang dibahas, kegiatan Bestari ditutup dengan foto bersama.