DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 13 Agustus 2024

BUDAYAKAN LITERASI MELALUI MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING DI SMPN 1 MANTUP

LAMONGAN - Selasa, 13 Agustus 2024 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan SMPN 1 Mantup menyelenggarakan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling yang disambut antusias oleh para siswa.


Kegiatan ini melibatkan siswa-siswi kelas 7,8 dan 9 serta para bapak ibu guru. Mereka diperkenalkan dengan berbagai program yang ada di Perpustakaan Umum Lamongan, seperti tata cara pendaftaran anggota, cara meminjam buku, serta dijelaskan program kunjungan Bestari (Bangun Literasi Anak Negeri) yaitu program kunjungan ke Perpustakaan untuk tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK. Selain itu, oleh Kak Antin dan Kak Aurel juga diperkenalkan dengan aplikasi iLamongan, tata cara pendaftaran dan meminjam buku di Perpustakaan Digital tersebut. 

Kegiatan diakhiri dengan membaca bersama dengan koleksi yang terdiri dari Novel, Buku Pelajaran, Biografi, Komik dan masih banyak lainnya. Dengan harapan bisa diaksesnya layanan perpustakaan dengan mudah sampai ke daerah, Mobil Perpustakaan Keliling dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan selalu berupaya menghadirkan berbagai jenis bacaan kepada masyarakat.